Tulungagung Fashion Festival (TFF)

Diposting pada: 2013-05-01, oleh : smkn3boy, Kategori: Berita

         

          Tulungagung Fashion Festival (TFF) dalam rangka memperingati Hari jadi Kabupaten Tulungagung ke-806,pada hari Minggu, 27 November 2011 berlangsung meriah. TFF kali ini mengangkat tema “Flora dan Fauna”  yang menggambarkan kekayaan akan flora fauna daerah Tulungagung. Syarat penilaian kostum yang digunakan, berbahan bebas, mencampur bahan batik minimal 25% dan bersifat 3R yaitu reduce, reuse, dan recycle. Kostum peserta juga tidak boleh memakai styrofoam dan plastik.

          Setelah melewati penjurian yang ketat, Alhamdulillah SMKN 3 Boyolangu mendapatkan 2 juara untuk kelompok flora. Juara pertama adalah Alfado Kasroh dengan perolehan nilai 4470 dan juara ketiga adalah Candra Sevi Wulandari dengan perolehan nilai 4380. Busana yang dirancang dari bahan-bahan bekas dan limbah ini ternyata mendapatkan apresiasi dari para juri.

          Alfado Kasroh tampak gagah mengenakan busana bertemakan flora. Bahan yang digunakan untuk merancang busana in iberasal dari kain batik, kain warna-warni, mendong,  lamtoro kering, dan bahan alami lainnya. Gunungan yang dibawanya juga menggambarkan ajakan untuk melestarikan lingkungan. Candra Sevi Wulandari juga terlihat anggun dengan busana yang berbalutkan kain perca, batik, kain warna-warni dan bahan lainnya. Bahan-bahan yang digunakan untuk kostum berasal dari bahan bekas yang masih bisa digunakan lagi dan memasukkan unsur batik di dalamnya. Tidak heran kalau SMKN 3 Boyolangu mandapatkan juara. SMKN 3 BOY BISA…..!


Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini