Halal Bihalal Keluarga besar SMKN 3 Boyolangu 2012

Diposting pada: 2013-05-01, oleh : smkn3boy, Kategori: Berita

          Keluarga besar SMKN 3 Boyolangu telah menyelenggarakan halal bi halal pada hari Senin, 27 Agustus 2012 lalu. Momen ini digunakan untuk berkumpul mempererat silaturohhim dan utamanya adalah untuk saling memaafkan. Acara ini dibagai menjadi dua sesi, acara yang pertama adalah bersama seluruh siswa, guru, karyawan, Staf dan Kepala Sekolah SMKN 3 Boyolangu. Kedua adalah halal bi halal bersama Keluarga Besar SMKN 3 Boyolangu (Komite Sekolah, Bapak Ibu Pendidik yang Purna Tugas, Mantan Kepala Sekolah bersama istri dan suai dari Staf dan karyawan.)

          Acara pertama dibuka dengan sambutan Kepala Sekolah SMKN 3 Boyolang, yaitu Bapak Herry Dwi Rahardjo dan dilanjutkan siraman rohani  yang disampaikan Bapak Moh. Hanik Karoroh tentang makna halal bi halal dan ditutup dengan do’a . Kemudian halal bi halal siswa dengan Kepala Sekolah, Staf, Guru dan Pegawai SMKN 3 Boyolangu.

          Acara kedua ini adalah halal bi halal bersama ketua Komite, Bapak Ibu Pendidik yang sudah purna tugas, Kepala Sekolah, Staf, Guru dan Karyawan SMKN 3 Boyolangu. Untuk acara kedua ini juga dibuka oleh Kepala Sekolah. Selanjutnya adalah siraman rohani oleh Bapak H. Soim Efendi, M.Pd.I. dari STAIN Tulungagung. Kemudian para undangan saling bermaaf-maafan satu sama lain dan mengucapkan Minal Aidzin Wal Faidzin. Di penghujung acara digelar acara ramah tamah yaitu jamuan makan siang bersama untuk undangan yang hadir.

          Manfaat halal bi halal sendiri sangat dirasakan penting sebagai sarana untuk menyambung dan mengikat hati setiap insan untuk menjadi hamba Allah, SWT yang berkualitas. Oleh karena itu diharapkan agar kita menjadi manusia yang lebih bertaqwa, kita harus memiliki ciri-ciri orang yang bertaqwa, antara lain : suka menolong, mampu mengendalikan hawa nafsu, mempunyai sifat baik kepada siapapun, banyak bersyukur atas rahmat Allah SWT, serta selalu tabah dalam menghadapi segala permasalahan dalam kehidupan ini.

 


Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini