SMKN 3 Boyolangu Gelar Open House 2013

Diposting pada: 2013-08-15, oleh : smkn3boy, Kategori: Berita

          Dalam rangka Dies Natalis SMKN 3 Boyolangu ke-45, salah satu kegiatan yang baru kali ini dilaksanakan adalah menggelar acara Open House untuk peserta didik SMP/MTs khususnya kelas IX mulai tanggal 18 s.d. 23 Februari 2013. Pada rentang waktu tersebut bertepatan kelas 12 SMKN 3 Boyolangu sedang melaksanakan Ujian Praktik Kejuruan (UPK), yang kegiatannya cukup layak untuk dilihat oleh para pengunjung. Sekolah yang diundang adalah SMP/MTs wilayah Tulungagung dan sekitarnya yang berjumlah 54 sekolah. Setiap sekolah diminta mengirimkan maksimal 50 peserta didik dan minimal 1 pendamping.

          Kegiatan ini bertujuan mensosialisasikan profil sekolah secara riil (nyata) kepada peserta didik SMP/MTs khususnya kelas IX yang arahnya adalah menjawab pertanyaan,”Kemana setelah lulus SMP/MTs?”.

          Dari 54 SMP dan MTs yang diundang, namun hanya 12 SMP dan MTs yang hadir. Beberapa SMP/MTs tidak dapat hadir karena ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan di sekolah dan masih bingungnya menyikapi atas kegiatan kali pertama ini diselenggarakan.

          Adapun SMP/MTs yang berkunjung adalah

1) SMPN 1 Kalidawir.

2) SMPN 2 Kedungwaru.

3) SMPN 2 Sumbergempol.

4) SMPN 1 Boyolangu.

5) SMPN 2 Karangrejo.          

6) MTsN Tulungagung. 

7) SMPN 2 Tulungagung.

8) SMPN 6 Tulungagung.

9) SMPN 1 Pagerwojo.

10) SMPN 1 kauman.

11) SMPN 2 Besuki, dan

12) MTsN Ngantru.

          Kegiatan yang berlangsung 6 hari ini diisi terlebih dahulu dengan mengenalkan profil SMKN 3 Boyolangu secara umum di ruang pertemuan selama sekitar 60 menit yang dipandu oleh pemandu ruang. Di ruang pertemuan ini setiap pengunjung mendapatkan konsumsi dan 3 lembar brosur mengenai profil sekolah. Selanjutnya diajak berkeliling sekolah yang pandu oleh pemandu lokasi selama sekitar 60 menit untuk menuju lokasi sekitar 25 titik. Adapun lokasi yang dikunjungi adalah bengkel-bengkel kerja,  lab. KKPI/TIK, Lab. Bahasa, Lab. Fisika/Kimia, tempat pengolahan sampah, kantin sekolah, ruang karawitan/band, perpustakaan, dan fasilitas lain yang ada di SMKN 3 Boyolangu.

          Meskipun hanya 12 sekolah SMP/MTs yang berkunjung, namun panitia merasa puas dengan melihat antusiasnya para pengunjung mengikuti kegiatan, mendengarkan komentar-komentar positif atas pelaksanaan kegiatan ini, maupun harapan-harapannya agar mereka nantinya setelah lulus dapat diterima menjadi peserta didik SMKN 3 Boyolangu.

          Panitia Open House mengucapkan terima kasih atas kunjungan SMP/MTs, yang dengan segala kesibukan di sekolah masing-masing masih dapat menyempatkan memberikan fasilitas kepada peserta didiknya untuk dapat mengenal SMKN 3 Boyolangu lebih dekat demi kepastian sekolah selanjutnya. Sedangkan untuk sekolah SMP/MTs yang belum merespon kegiatan tersebut diharapkan pada tahun yang akan datang dapat menyambut secara positif.  Tahun yang akan datang direncanakan diselenggarakan kegiatan yang sama dengan persiapan yang lebih matang, pelaksanaan yang lebih meriah, dan sebagainya.


Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini