Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara SMKN 3 Boyolangu dengan PG Modjopanggoong

Diposting pada: 2013-08-15, oleh : smkn3boy, Kategori: Berita

          Pada hari Sabtu tanggal 16 Maret 2013 bertempat di ruang pertemuan SMKN 3 Boyolangu, antara SMKN 3 Boyolangu dengan PG. Modjopanggoong dilakukan penandatanganan perjanjian kerjasama dalam 2 hal, yaitu 1) kemitraan dalam perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup, 2) kemitraan unit produksi / jasa SMKN 3 Boyolangu. Penandatanganan dilakukan oleh Drs. Herry Dwi Rahardjo selaku Kepala SMKN 3 Boyolangu dan Drs. Eko Budhi Djunarto, S.T. selaku Administratur PG. Modjopanggoong.

          Dalam kesempatan ini selain dihadiri oleh para undangan dari SMKN 3 Boyolangu selaku tuan rumah dan rombongan dari PG Modjopanggoong, juga dihadiri oleh Kepala Dinas Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Tulungagung, Dinas Pendidikan Kabupaten Tulungagung, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tulungagung, Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Kabupaten Tulungagung, Dinas Perkebunan, dan Kepala SMKN 1 Boyolangu.

          Sebelum keacara inti, terlebih dahulu diisi acara ramah tamah dengan menampilkan musik elektone dari SMKN 3 Boyolangu, selanjutnya sambutan-sambutan. Dalam sambutannya Kepala SMKN 3 Boyolangu mengemukakan bahwa SMKN 3 Boyolangu perlu menjalin hubungan industri sebanyak-banyaknya supaya apa yang telah dipelajari siswa di sekolah atau dari hasil praktek lebih bermakna dan berguna bila dipraktekkan langsung dalam dunia industri. Begitu pula dengan Drs. Eko Budhi Djunarto, beliau berharap dengan adanya kerjasama ini siswa dapat praktek secara langsung atau menggunakan peralatan praktek yang sebenarnya. Dalam sambutannya, Bapak Drs. Winarto, M.M. selaku Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) memberi apresiasi tinggi atas terjalinnya kerjasama ini, beliau berharap dengan adanya kerjasama ini SMKN 3 Boyolangu bila memberikan kontribusi yang lebih terhadap Kabupaten Tulungagung yang telah menyandang gelar Adipura. Kemudian dilanjutkan pada acara inti yaitu penandatanganan perjanjian antara SMKN 3 Boyolangu dengan PG. Modjopanggong. Setelah acara penandatangan perjanjian, tim PG. Modjopanggong beserta para tamu undangan lainnya diajak untuk berkeliling ke bengkel-bengkel kerja serta tempat pengolahan sampah SMKN 3 Boyolangu dan dilanjutkan makan siang.

           Diharapkan setelah adanya kemitraan ini, dapat bekerja sama dalam hal: (1) Aksi lingkungan hidup; (2) Pengolahan sampah; (3) mengendalikan pencemaran dan kerusakan lingkungan; (4) memenuhi sarana prasarana pendukung yang ramah lingkungan; (5) meningkatkan kualitas pengelolaan sarana dan prasarana yang ramah lingkungan; (6) mengembangkan unit produksi/ jasa SMKN 3 Boyolangu dan (7) adanya kemudahan biaya dalam pengadaaan/pemeliharaan/perbaikan peralatan produksi/penunjang produksi.


Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini