Wisuda 2013

Diposting pada: 2013-08-15, oleh : smkn3boy, Kategori: Tanpa Kategori

       

         Ekspresi gembira terlihat jelas di wajah siswa kelas XII SMKN 3 Boyolangu saat mengikuti Wisuda Purnawiyata hari Sabtu, 1 Juni 2013. Perjuangan mereka menghadapi Ujian Nasional terbayar dengan hasil memuaskan, yaitu lulus 100%. Bahkan, 116 siswa diterima dibeberapa perusahaan untuk langsung bekerja . selain itu 34 siswa juga telah diterima di Perguruan Tinggi Negeri melalui jalur prestasi.

         Wisuda Purnawiyata ini juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tulungagung, yaitu Drs. Eko Asistono, M. Si. Menurut beliau, prestasi SMKN 3 Boyolangu patut dicontoh. Salah satu buktinya adalah siswa yang sudah diterima bekerja di perusahaan, padahal para siswa belum menerima ijazah. Hal ini tentunya tidak lepas dari bimbingan para pendidik SMKN 3 Boyolangu. Beliau juga menambahkan akan memberikan sebuah mobil modifikasi untuk siswa SMKN 3 Boyolangu. Mobil tersebut akan digunakan untuk proses belajar mengajar dan meningkatkan ketrampilan siswa.

         Acara ini juga dihadiri oleh mantan Kepala Sekolah lama Drs. Herry Dwi Rahardjo. Beliau memanfaatkan acara ini untuk memotivasi siswa dan juga untuk mengucapkan perpisahan. Suasana haru terasa saat pemberian kenang-kenangan kepada mantan Kepala Sekolah berupa gambar karikatur.

         Tahun ini sekolah mewisuda sebanyak 456 siswa dari delapan jurusan. Acara yang dimulai sekitar pukul 08.00 WIB tersebut juga menampilkan beberapa bakat siswa dalam bidang kesinian, seperti karawitan siswa yang tergabung dalam Paguyuban Karawitan Krida Wirana, tarian Gambyong dan Remo, Band serta paduan suara. Sebanyak 10 siswa berprestasi juga mendapat penghargaan berupa piagam yang diserahkan oleh Kepala SMKN 3 Boyolangu yang baru, yaitu Drs. Moch. Anurul Hamzah, M.M.

         Disela acara Kepala Sekolah baru dan mantan Kepala Sekolah SMKN 3 Boyolangu menerbangkan burung merpati sebagai simbol pelepasan siswa. Pengalungan Gordon kepada wisudawan yang juga dilakukan oleh Drs. Moch. Anurul Hamzah, M.M. dan Drs. Herry Dwi rahardjo, M.M. sebagai tanda  kelulusan siswa. Selanjutnya, sebagai acara penutup adalah pembacaan janji wisuda yang dibacakan oleh pewakilan siswa dan diikuti oleh seluruh Wisudawan dan Wisudawati.

 

 


Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 1 komentar untuk berita ini

  • Heri Subowo
    2013-06-09

    Selamat dan sukses untuk para wisudawan/wati. Tahun wisuda 2012, apa 2013? dan fotonya terbaiknya mana?