Wisuda C-Step Wilayah Jawa Timur Angkatan Pertama

Diposting pada: 2013-08-15, oleh : smkn3boy, Kategori: Tanpa Kategori

          Sebanyak 25 siswa SMKN di wilayah Jawa  Timur dinyatakan lulus dalam program Chevrolet Service Technician Education Program (C-STEP) saat prosesi kelulusan yang diselenggarakan di SMK Negeri 3 Boyolangu, Tulungagung pada 18 Juni 2013. Dalam program ini, Chevrolet memberikan pelatihan yang intensif bagi para siswa tersebut, meliputi pengetahuan teknis dasar automotif, keterampilan perawatan kendaraan (regular maintenance) serta teknologi terbaru yang terdapat pada kendaraan Chevrolet.

          Acara wisuda kelulusan siswa SMKN di wilayah Jawa  Timur dalam program Chevrolet Service Technician Education Program (C-STEP) ini juga dihadiri oleh Perwakilan dari PT. General Motor yaitu Bapak Putra Samiaji, Service Manager PT. GM Divisi After Sales dan Ibu Nataporn Jiramahapoka, Direktur Sales Network Development PT. General Motors

         Selain itu Chevrolet menetapkan 5 lulusan terbaik dari C-Step, yaitu Ahmad R dari SMKN 1 Madiun, M. Arif Widodo dari SMKN 3  Boyolangu, Khanafi dari SMKN 1 Kediri, M. Hanif dari SMKN 3 Boyolangu dan M. Wikara dari SMKN 3 Boyolangu.

         “Kami bangga dapat meluluskan dan memberikan pelatihan pengetahuan teknis bagi para siswa SMK ini, terutama pelatihan keterampilan perawatan kendaraan serta pengenalan teknologi terbaru dari kendaraan Chevrolet,” tutur Service Manager PT General Motors Indonesia Putra Samiaji. Di samping pemerataan pengetahuan, lanjut dia, pihaknya pun berharap kegiatan ini mendorong promosi kendaraan serta citra Chevrolet, khususnya di pasar Jawa Timur dan sekitarnya.

         Dengan digulirkannya program ini, GM Indonesia menargetkan dapat mempersiapkan calon-calon teknisi muda Chevrolet yang terampil dan siap bekerja sesuai dengan standar dan kualitas tinggi yang telah ditetapkan oleh pihak prinsipal General Motors melalui dialer resmi Chevrolet.

         Keseluruhan 25 siswa lulusan C-STEP ini telah diserap sepenuhnya sebagai teknisi siap kerja dibeberapa dialer resmi Chevrolet, yaitu SUN Surabaya, SMART Waru, SMART Malang, Nusantara Autoworld, PRIMA Autoworld Serpong, PRIMA Autoworld Denpasar, PRIMA Autoworld Lombok, Fontana Indah Motor Jakarta, Sumber Baru Motor Yogyakarta, dan Autoworld Jaya Mandiri Semarang.

        Perlu diketahui bahwa dari ke-25 siswa lulusan C-Step terdiri dari SMK Negeri 3 Boyolangu 9 peserta, SMK Negeri 1 Blitar 2 peserta, SMK Negeri 1 Paron 3 peserta, SMK Negeri 1 Jenangan 3 peserta, SMK Negeri 1 Pungging 4 peserta, SMK Negeri 1 Kediri 1 peserta, SMK Negeri 1 Trenggalek 1 peserta, SMK Negeri 1 Madiun 2 peserta.


Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini