Adiwiyata Tingkat Provinsi

Diposting pada: 2013-11-09, oleh : smkn3boy, Kategori: Tanpa Kategori

SMKN 3 Boyolangu Menerima Penghargaan

sebagai  Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2013

 

          Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pemprov Jatim memberikan penghargaan kepada kabupaten/kota dan sekolah di Jatim yang telah berhasil melestarikan lingkungan hidup dengan baik. Peringatan tersebut dipusatkan di Lapangan Mini Segunting Komplek Semen Indonesia di Gresik pada hari Jumat, 5 Juli 2013. Pada kesempatan tersebut, Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo mengajak semua elemen masyarakat untuk ikut mengembangkan desa bersih dan lestari (berseri), serta menggerakkan guru agar bisa memberikan pencerahan terhadap muridnya sehingga peduli dengan lingkungan sekolah. Pemerintah memberikan stimuli kepada guru berupa penghargaan, dan mengukuhkan kader desa/kelurahan berseri.

         Ada 101 sekolah yang mendapatkan penghargaan sebagai Sekolah Adiwiyata. SMKN 3 Boyolangu merupakan salah satu sekolah yang memperoleh penghargaan Sekolah Adiwiyata Tingkat Jawa Timur tahun 2013. Hal ini menunjukkan bahwa SMKN 3 Boyolangu adalah sekolah yang semakin perhatian dan peduli akan lingkungannya. Adapun pemberian penghargaan berupa piala untuk SMKN 3 Boyolangu diterimakan oleh Drs. Sunarto (Wakasek Sarpras), karena pada saat tersebut Kepala SMKN 3 Boyolangu sedang tugas dinas di Jakarta.

         Semua warga sekolah sangat bergembira menerima penghargaan ini dan semakin semangat untuk lebih peduli dengan lingkungan, karena lingkungan  menjadi lebih bersih, nyaman, indah, dan hijau sehingga mendukung kegiatan pembelajaran yang lebih kondusif.

         Atas nama sekolah, Kepala SMKN 3 Boyolangu mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada semua pihak yang telah berpartisipasi aktif dalam pengelolaan lingkungan sehingga diperoleh penghargaan tersebut dan mengharap tetap semangat untuk menuju sekolah adiwiyata tingkat nasional.

         Semoga SMKN 3 Boyolangu mampu meraih prestasi sebagai Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional. SMK Bisa!, SMKN 3 Boyolangu Pasti Bisa!, “Salam Bumi Pasti Lestari”. (MW)


Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 1 komentar untuk berita ini

  • Heri Subowo
    2013-10-13

    Mari semakin kita tunjukkan bahwa kita adalah manusia yang berbudaya peduli lingkungan, punya perhatian terhadap kelestarian alam.