SMK Rujukan SMKN 3 Boyolangu

Diposting pada: 2014-06-05, oleh : smkn3boy, Kategori: Tanpa Kategori

Peresmian Aula, Kantor, dan Ruang Guru

SMK Rujukan SMKN 3 Boyolangu

 

Selasa, 20 Mei 2014 bertempat halaman SMKN 3 Boyolangu berlangsung acara Peresmian Aula, Kantor, dan Ruang Guru SMK Rujukan SMKN 3 Boyolangu oleh Bupati Tulungagung Bapak Syahri Mulyo, M.Si. yang didampingi oleh Ibu Wiwik Syahri Mulyo, Wakil Bupati Bapak Maryoto Birowo beserta Ibu Siyuk Maryoto Birowo. Acara peresmian Kantor dan Aula  yang ditandai dengan penandatangan Prasasti oleh Bupati Tulungagung Bapak Syahri Mulyo, S.E. dan penguntingan pita oleh Ibu Wiwik Syahri Mulyo ini di saksikan pula oleh para tamu undangan yaitu  Ketua DPRD Kab. Tulungagung, Forum Penyelenggara Pemerintah Kabupaten Tulungagung (Muspida), SKPD Se-Kabupaten Tulungagung, Muspika Kec. Boyolangu, dan Ketua MKKS SMK/SMA/SMP atau yang mewakili

Acara dibuka dengan penampilan paduan suara dan tari-tarian oleh siswa SMKN 3 Boyolangu dan selanjutnya adalah laporan kegiatan pembangunan SMK Rujukan oleh Kepala Sekolah SMKN 3 Boyolangu, Bapak Moch. Anurul Hamzah, M.M.. Beliau menyampaikan bahwa “dengan ditetapkannya SMKN 3 Boyolangu sebagai SMK Rujukan ini, sesuai dengan program tindak lanjut SMK Rujukan, maka SMKN 3 Boyolangu mempunyai tugas untuk membina SMK-SMK sebagai SMK aliansinya yang ada di wilayah sekitarnya, karena menurut direktorat PSMK, SMK Rujukan itu identik sebagai sekolah yang unggul dan efektif. Sekolah efektif adalah sekolah yang mempunyai kinerja unggul dari sekolah yang lain apabila diberi input yang sama. SMKN 3 Boyolangu merupakan salah satu dari 10 SMK se-Indonesia yang ditetapkan oleh Direktorat PSMK sebagai SMK Rujukan. Acara Peresmian SMN Rujukan SMKN 3 Boyolangu juga bersamaan dengan hari Kebangkitan Nasional maka dari itu beliau juga berharap SMKN 3 Boyolangu Tulungagung sebagai ujung tombak pendidikan yang berbasis kompetensi dan keahlian diharapkan mempunyai semangat yang terus berkobar agar  mampu menghasilkan tamatan yang memiliki kompetensi serta keahlian yang bisa mendukung perkembangan ekonomi, industri, serta memberikan kontribusi bagi peningkatan perekonomian di wilayah Kabupaten Tulungagung.

Selanjutnya dalam sambutan Kepala Dinas, Bapak Suharno, M.Pd.,M.M., beliau menyampaikan kebanggaannya karena SMKN 3 Boyolangu telah ditetapkan sebagai SMK Rujukan dari 10 SMK se-Indonesia. Bukan hanya itu, beliau juga bangga terhadap siswa-siswi SMKN 3 Boyolangu adalah peraih nilai akhir tertingi SMK se-Kabupaten Tulunggung. Dengan ditetapkannya SMKN 3 Boyolangu sebagai SMK Rujukan beliau berharap siswa-siswi SMKN 3 Boyolangu bisa menghadapi persaingan dalam dunia Industri. Bangga beliau yang ketiga adalah SMKN 3 Boyolangu lewat siswa-siswinya terus melestarikan Budaya Jawa yang ditunjukkan dengan adanya karawitan yang ditampilkan pada saat itu.

Pada kesempatan yang sama Bapak Syahri Mulyo, M.Si. dalam smbutannya juga menyampaikan bahwa dengan ditunjuknya SMKN 3 Boyolangu sebagai SMK Rujukan, menunjukkan bahwa SMKN 3 Boyolangu telah diakui secara nasional sebagai lembaga SMK yang berprestasi, maka dengan adanya bantuan tersebut diharapkan semakin ditingkatkan lagi prestasinya, sehingga dapat menjadi barometer prestasi suatu lembaga sekolah dan pantas menjadi rujukan bagi sekolah-sekolah lain disekitarnya, baik sesama SMK, SMA, MA, SMP, MTs, dan satuan pendidikan lainnya. Beliau juga berharap SMKN 3 Boyolangu, yang terpilih sebagai SMK Rujukan ini dapat menjadi pioner dalam hal pengembangan dan peningkatan mutu pendidikan di Tulungagung, serta dengan penuh keikhlasan mau berbagi prestasi kepada satuan pendidikan lainnya.

Acara kemudian ditutup dengan peninjauan lokasi bangunan kantor, aula dan diteruskan ke bengkel-bengkel dilanjutkan dengan ramah tamah para tamu undangan.

 

 

 

 


Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini