Program Pelatihan I-SIS SMKN 3 Boyolangu

Diposting pada: 2013-05-01, oleh : smkn3boy, Kategori: Artikel

Sebanyak 153 orang Pendidik dan Tenaga Kependidikan SMKN 3 Boyolangu telah mengikuti Pelatihan Sistem Informasi Sekolah Terpadu (I-SIS) selama dua hari tangal 24 s.d 25 Januari 2012. I-SIS (Integrated School Information System) adalah sebuah sistem manajemen sekolah yang memadukan database siswa, guru, pegawai, pengolahan nilai, jurnal pengajaran, absensi, PPDB, yang sudah terintegrasi dengan sidik jari, scaner LJK, web sekolah, dan mobile school. Tujuan pelatihan ini adalah memperkenalkan Program Terpadu beebasis IT yang akan mempermudah kerja Pendidik dan Tenaga Kependidikan dengan menggunakan fitur-fitur di dalam I-SIS.

Pada pelatihan hari  pertama 24 Januai 2012 diikuti oleh Administrator, Guru , BK dan TataUsaha. Dalam pelatihan ini Administrator diajarkan cara Pembuatan Paket MP, Pembuatan Data Nilai, Pembuatan Rapor, Kenaikan Kelas/Kelulusan. Untuk guru adalah master guru, Entry Nilai, Pembuatan Laporan, Aplikasi Front Office dan BK mendapat materi pelanggaran siswa serta absensi. Sedangkan untuk Tata Usaha mendapat materi Menu Master, Menu Registrasi, Menu Absensi, dan Menu Siswa.

Pada hari kedua, 25 Januari 2012 diikuti oleh Bendahara, Administrtor, dan Guru. Bendahara diajarkan tentang keuangan dan untuk Administrator pada pelatihan kedua ini mendapat materi berbeda yaitu penerimaan siswa baru, Aplikasi Font Office, Aplikasi Try Out dan Troubleshooting. Khusus untuk guru dan pendidik diprogrankan adanya pelatihan lanjutan, sehingga pada saat penerapan diharpkan tidak ada masalah yang berarti

Semoga dengan pelatihan ini semua bagian yang terkait dapat lebih meningkatkan mutu kerjanya dan mutu pelayanan terhadap peserta didik dan orang tua / wali murid.


Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini